Pages

Minggu, 08 Mei 2011

sabun kertas or paper soap

wangi.. bersih..
itulah kegunaan sabunn..
tapi sabun kertas?
bagaimana caranya bisa membersihkan kotoran di tangan kita?
kita intip yyuk caranya..





















sabun kertas sekarang memang sedang tren!
banyak anak perempuan kalau bepergian sering menyelipkan sabun kertas di dompetnya. sabun kertas ini hanya digunakan untuk cuci tangan saja lo! tidak untuk cuci muka. untuk mencuci tangan, caranya, ambil 2-3 lembar sabun kertas, basahi tangan, lalu gosok-gosok. lalu bilas dengan air sampai bersih. sabun yang tipis dan kering ini memang sangat praktis untuk cuci tangan waktu di sekolah, atau pergi jalan-jalan.

Bagaimana Sabun Membersihkan Kotoran?

kotoranlah yang melekat di kulit kita yang biasanya mengandung minyak. kita tak akan bisa membersihkan kotoran itu dengan air saja. karena air dan minyak tak pernah bisa menyatu.
ketika kita menyiram kotoran itu dengan air kemudian menggosoknya dengan sabun, kotoran itu akan mudah lepas dari kulit.
Mengapa?

Sabun mempunyai molekul yang mempunyai kepala dan ekor. kepala molekul sabun akan mudah larut dengan air. sementara ekornya akan mudah larut dengan minyak lemak.
jadi, sabun itu berfungsi sebagai pengikat antara air dengan minyak atau lemak. ketika kita mengguyur kulit dengan air, maka kotoran yang mengandung minyak itu akan hanyut.

nahh..
uda pada tahu kan cara kerja sabun kertas membersihkan kotoran di tangan kita??
mau pada beli nihh?
tapi kayaknya sekarang udah jarang deh..
jadi, bagi kalian yang tertarik membeli sabun kertas..
berusaha mencarinya di toko-toko ya!!
:DD

1 komentar: