Pages

Jumat, 22 April 2011

season in japan

hoi!
kali ini aku akan bahas tentang 4 musim di Jepang!
mau tahu mulai kapan musin-musim itu terjadi?
apa yang dilakukan orang-orang?
serta, makanan apa yang cocok disantap?
silahkan baca!
^^

1. Musim Semi (Spring)













musim semi, dimana burung-burung berkicau, dan tetesan embun memercik kesunyian pagi. dimana bunga-bunga bermekaran, dan banyak kelopak sakura berjatuhan. ini adalah salah satu keadaan di musim semi. musin yang sangat indah. pada musim ini akan sangat nikmat sekali bila kita sambil menyantap "fuit cake" ditemani "strawberry float" hmm.. yummy. ini juga musim dimana orang-orang kembali ke rutinitas sehari hari, bekerja dan bersekolah. musim ini juga mendapat sebutan "Musim Cinta"


















 fruit cake..

with









strawberry float!







 SO YUMMY..


2. Musim Panas (Summer) for June to September



musim panas, dimana suara serangga berbunyi nyaring bersahut sahutan, memecah kesunyian. dimana orang-orang berlibur melepas penat, pergi ke pantai dan bersenang-senang. di malam harinya, di festival kembang api, para wanita memakai "yukata" yang sangat cantik. suara gemuruh kembang api, memecah keheningan malam. decak kagum dan senyum tersungging di wajah orang-orang yang melihatnya. mewarnai sebagian langit malam yang semula berwarna biru gelap. dan pada musim ini akan sangat nikmat bila kita menyantap "buah semangka" dan "es krim" hmm.. so fresh!









 watermelon!

with









 ice cream!








SO FRESH..


3. Musim Gugur (Autumn/Fall) for September to December













musim gugur, dimana daun berubah warna dan berguguran. merah, oranye, kuning.. hanya itu pemandangan yang ada di sekitar kita. dimana orang-orang mulai bersiap siap menyalakan pemanas ruangan. menanti datangnya musim yang akan datang silih berganti. dimana orang-orang bekerja sama menyapu halaman, membersihkan daun-daun yang berguguran, dan binatang.. mulai dimasukkan ke kandang. dan akan sanagt nikmat pula, bila kita menyantap "takoyaki" bersama "teh hijau" wow.. so relaxing..









 takoyaki!

 with





 green tea..






SO RELAXING..


4. Musim Dingin (Winter) for December to March














musim dingin, dimana dunia serba perak. dimana semua serasa membeku. dimana semua orang berlibur. harum pemandian air panas yang menyeruak, menambah nikmat suasana di musim ini. dimana "Santa Claus" bekerja, memenuhi permintaan anak-anak. dimana seluruh anggota keluarga berkumpul di meja pemanas, bercengkrama dan menonton acara televisi. di musim ini akan sangat nikmat bila kita sambil menyantap "mie ramen" dilengkapi secangkir "coklat panas" hmm.. so warm. 






 mie ramen!

with





 hot cocholate!






SO WARM..


eittss.. don't forget!
EQUINOX WILL BE COME!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar